Rabu, 22 Januari 2014

AGRI-DO



Assalamualaikum..
Selamat malam, bro.

Mohon maaf banget ini baru posting, soalnya admin baru ada waktu luang, bro. Maklum masih ujian getoh.
Jadi gini, kan buat ngikut lomba acoustic jingle mesti menggambarkan Agri-Do, dan berhubung banyak yang nanya juga, yaudah dengan senang hati admin kasih tahu. :)

Tapi tapi, sebelum beranjak ke problematika Agri-Do, nih admin kasih penjelasan tentang i em je be atau IMJB :D

IKATAN MAHASISWA JEMBER di BOGOR

Yup, IMJB atau Ikatan Mahasiswa Jember di Bogor adalah organisasi atau yang sering disebut geng yang beranggotakan mahasiswa asal Kabupaten Jember. Kalau di kawasan IPB, namanya itu OMDA atau Organisasi Mahasiswa Daerah. Nah biasanya nyebut geng ini dengan sebutan OMDA JEMBER, yang artinya Organisasi Mahasiswa Daerah asal Jember. Kalau dari Bondowoso ya OMDA BONDOWOSO, dari Malang ya OMDA MALANG. Tapi yang ngebedain adalah namanya bro, Jember kan IMJB, Kalau Surabaya namanya HIMASURYA, Ngawi itu FORSMAWI, Bndung itu PAMAUNG, banyak deh pokoknya.

Anggota komplotan ini bukan hanya mahasiswa aktif S1 IPB loh, mahasiswa D3 IPB juga. Selain itu, keanggotaan geng komplotan ini tersebar seantero Bogor. Kok bisa? Ya bisa lah, kan anggotanya ga cuma mahasiswa, baik alumni, dosen, dan arek-arek Jember lain yang tinggal di Bogor. Jadi, Kalo kamu mau merantau ke Bogor buat kuliah atau ngapain aja, jangan takut. IMJB siap menemani kalian.

Nah, Kalau kamu kamu nanya IMJB ini ngapain aja, jawabannya empat kata : Kita nggak ngapa-ngapain :D
Namanya juga organisasi bro, banyak gabutnya. Tapi, sekalinya ngadain acara ga tanggung-tanggung, bro. Salah satunya ya ini nih: 


AGRI-DO IPB 

 

Mungkin pertama kali denger kalian bertanya-tanya apa itu Agri-Do IPB. Pas liat logonya, iyuh bingit, ada cowok pake kaos obling warna biru, pake topi wisuda, tangan kanannya  megang kertas kaya dompet emak-emak warna cokelat, terus mulutnya nganga ga ada giginya pula, duh suram bet. Sama sih, dulu admin juga udah Suudzan duluan liat logo sama nama yang super duper iyuh itu.

Tapi setelah admin dapet pencerahan dari Yang Maha Kuasa, dua benda itu Subhanallah sekali bro.

AGRI-DO, akronim dari dua kata asing yaitu Agriculture dan Do, Agriculture berarti Pertanian dan Do berarti Bergerak. Jadi secara etimologi Agri-Do berarti Bergerak untuk Pertanian Indonesia. Kata tersebut diusulkan oleh leluhur kami dua tahun yang lalu yaitu Mas Alif pada saat mengikuti Sidang Istimewa Terbatas dan Tertutup oleh Dewan Leluhur IMJB. Menurut beliau, Agri-Do selaras dengan tujuan IPB dan Agri-Do sesuai dengan perkembangan jaman. 

Resminya, gini nih: Agri-Do adalah kegiatan yang dilaksanakan oleh Ikatan Mahasiswa Jember di Bogor sebagai media langsung sosialisasi kampus IPB di Kabupaten Jember. Agri-Do dilaksanakan setahun sekali, dan tahun 2014 ini adalah tahun ke-tiga Agri-Do IPB. Tidak hanya bedah kampus, Agri-Do IPB juga menyelenggarakan Try Out serta lomba-lomba. Tidak hanya bedah kampus, Agri-Do IPB juga menyelenggarakan Try Out serta lomba-lomba, ada lomba Essay, Lomba Fotografi, dan Lomba Jingle.

Ga cuma itu, nanti bakal ada motivation training, expo, dan acara seru lainnya. Jadi jangan samain sama acara di universitas sebelah ya, ga ada apa-apanya mereka mah.


Agri-Do IPB konsisten memberi yang terbaik untuk putra putri penerus generasi Jember. Terbukti dalam penyelenggaraannya, Agri-Do menjadi terbaik dan terspektakuler melebihi bedah kampus universitas lain.  


Cuma di sini, kamu bisa menjadi bagian dari perubahan dan pergerakan Indonesia, terutama di bidang pertanian.

Jadi tunggu apa lagi?
Ayo gabung bersama kami!!!!!

1 komentar: